Kompas.com - 05/11/2015, 04:46 WIB
(Kiri ke kanan) Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski, Thomas Mueller dan gelandang Douglas Costa melakukan selebrasi setelah Mueller mencetak gol kedua ke gawang Arsenal pada lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (4/11/2015). AFP/CHRISTOF STACHE(Kiri ke kanan) Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski, Thomas Mueller dan gelandang Douglas Costa melakukan selebrasi setelah Mueller mencetak gol kedua ke gawang Arsenal pada lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (4/11/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen melakukan balas dendam yang sempurna atas Arsenal pada lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (4/11/2015). The Bavarians pesta gol atas raksasa Premier League tersebut dengan kemenangan 5-1.

Dengan hasil ini, Bayern memuncaki klasemen sementara dengan raihan total sembilan poin. Mereka unggul selisih gol atas Olympiakos yang berhasil mengalahkan Dinamo Zagreb 2-1. Sementara itu Arsenal menempati peringkat ketiga karena baru mengumpulkan tiga poin, sehingga The Gunners tak punya pilihan selain menyapu bersih dua laga terakhir untuk membuka peluang menuju fase knock-out.

Bayern, yang kalah 0-2 pada pertemuan pertama di Emirates Stadium dua pekan lalu oleh gol Olivier Giroud dan Mesut Oezil, bermain menekan sejak peluit kick-off berbunyi. Gol pun tercipta pada menit ke-10 melalui sundulan Robert Lewandowski, yang lolos dari jebakan offside Meriam London.

Umpan terukur Thiago Alcantara dengan mudah disundul mantan striker Borussia Dortmund tersebut yang berdiri bebas di depan kotak penalti. Berdasarkan tayangan ulang, penyerang asal Polandia ini dalam posisi onside ketika Alcantara melepaskan umpan.

Hanya berselang dua menit Arsenal memberikan respons dan mencetak gol balasan melalui sentuhan Oezil, menyambut umpang silang Nacho Monreal dari sisi kanan pertahanan Bayern. Tetapi gol tersebut dianulir karena Oezil membobol gawang Manuel Neuer dengan tangannya, sehingga pemain internasional Jerman ini diganjar kartu kuning.

Setelah itu, Bayern kembali mengendalikan jalannya pertandingan. Gol kedua mampu dihasilkan pada menit ke-29, kali ini giliran Thomas Mueller yang mengoyak jala Petr Cech, memanfaatkan umpan Kingsley Coman. Tendangan datar kaki kiri penyerang internasional Jerman ini lebih dulu menyentuh Per Mertesacker, sehingga bola sedikit berubah arah dan bersarang di pojok kanan bawah gawang Cech.

Satu menit menjelang turun minum, Bayern melebarkan keunggulan. David Alaba mencetak gol indah dari luar kotak penalti karena dengan kaki kirinya pemain asal Austria itu melepaskan tendangan dan bola melengkung ke pojok kiri atas gawang The Gunners. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada paruh kedua, Pep Guardiola memasukkan winger lincah Arjen Robben menggantikan Coman pada menit ke-54. Hanya semenit di lapangan, Robben langsung membuat gol setelah sontekan kaki kirinya dari dalam kotak penalti menyambut umpan tarik Alaba, tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Cech. Bola bersarang di pojok kanan atas gawang Arsenal sehingga Bayern unggul 4-0.

Arsenal tak patah arang. Kerja keras pasukan Arsene Wenger ini membuahkan gol balasan nan menawan pada menit ke-69, yang dihasilkan oleh Olivier Giroud. Menerima umpan silang Alexis Sanchez dari sayap kiri, Giroud, yang dijaga dua pemain, mengontrol si kulit bundar dengan dada kemudian melepaskan tendangan setengah salto, yang tak bisa diantisipasi Neuer.

Pada menit ke-83, Robben mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, winger internasional Belanda ini kehilangan momen saat sudah melewati Cech karena sebelum melepaskan tendangan ke gawang yang sudah kosong, Mathieu Debuchy melakukan tekel untuk membuang bola sehingga hanya melahirkan tendangan pojok.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.