Kompas.com - 04/11/2015, 21:54 WIB
Gareth Bale memberi aplaus kepada penonton yang menjadi sumber kekuatan Wales lolos ke Piala Eropa 2016, Selasa (13/10/2015). Dok. UEFAGareth Bale memberi aplaus kepada penonton yang menjadi sumber kekuatan Wales lolos ke Piala Eropa 2016, Selasa (13/10/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, dan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, akan absen pada pertandingan persahabatan ketika Wales menjamu Belanda pada 13 November. Demikian menurut pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, Rabu (4/11/2015).

Coleman mengatakan bahwa Bale, yang merupakan sosok kunci dalam keberhasilan Wales mencapai putaran final Piala Eropa 2016, awalnya akan dimasukkan dalam tim. Namun, rencana itu batal setelah ada pembicaraan dengan Madrid.

Pemain termahal di dunia itu belum kembali tampil penuh untuk Los Blancos sejak pertengahan bulan lalu karena masalah pada betisnya, meski ia sudah tampil lagi pada akhir pekan ini.

Sementara itu, Ramsey mengalami cedera otot paha belakang, yang didapatnya pada pertandingan Liga Champions saat The Gunners menjamu Bayern Muenchen, dua pekan silam. Setelah itu, Manajer Arsenal Arsene Wenger mengkritik Wales karena memainkan Ramsey dan Bale saat melawan Andorra. Menurut Wenger, keputusan Wales itu merugikan para pemain.

Namun, Coleman menyerang balik pernyataan manajer asal Perancis itu. Dia menyebut Wenger tak perlu berbicara tentang Bale karena tidak ada hubungannya dengan Arsenal.

"Jangan berkomentar mengenai Gareth Bale karena ia tidak ada kaitannya dengan Arsenal," ucapnya kepada para pewarta.

"Jika ia memiliki masalah dengan pemilihan pemain atau salah satu pemain saya, seperti Aaron Ramsey, berbicaralah kepada saya."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ia menelepon manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, untuk berbicara mengenai Theo Walcott. Ia tidak menelepon saya. Mengapa?"

"Saya dengan senang hati akan berkendara menuju lapangan latihan Arenal atau di mana pun kantor dia."

"Jika saya atau staf medis saya tidak mendapat korespondensi dari klub, maka itu merupakan lampu hijau untuk memainkan sang pemain."

"Jangan mengarahkan jari kepada saya. Bukan keinginan kami untuk berjudi dengan para pemain, dan kami tidak pernah melakukannya."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.