Kompas.com - 04/11/2015, 15:14 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Peter Huistra. KOMPAS.com / Okky Herman DilagaPelatih tim nasional Indonesia, Peter Huistra.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Tim Nasional Indonesia, Pieter Huistra, ditunjuk melatih Persipasi Bandung Raya (PBR) di ajang Piala Jenderal Sudirman.

"Iya Pieter sudah resmi sebagai pelatih PBR untuk turnamen ini," kata Direktur Teknik PBR, Muly Munial, kepada Kompas.com, Rabu (4/11/2015).

Dengan demikian, Pieter menggantikan Dejan Antonic yang telah memutuskan meninggalkan PBR. Pieter pun sudah mulai melatih PBR sejak Senin (3/11/2015).

Menurut Muly, PBR memilih Pieter karena pengalaman yang dimiliki pelatih asal Belanda tersebut. Pieter  pernah menjadi asisten pelatih di Vitesse dan Ajax, sebelum menangani Groningen dan De Graafschap.

"Dia juga dipilih oleh pengurus PSSI karena suatu alasan, tidak sembarangan. Kebetulan dia ada di Jakarta dan memiliki waktu bebas. Selama ini, dia melatih anak-anak dan mereka juga cocok dengan Pieter," tutur Muly.

Tugas Pieter di Piala Jenderal Sudirman tidak mudah. Pasalanya, PBR tergabung bersama Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, dan Gresik United.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.