Kompas.com - 04/11/2015, 08:03 WIB
Striker Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu (25/10/2015). AFP/LLUIS GENEStriker Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga di Camp Nou, Minggu (25/10/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan takkan mengistirahatkan para pemain utamanya, termasuk Neymar dan Luis Suarez, pada laga versus BATE Borisov dalam lanjutan Liga Champions Grup E, Rabu (4/11/2015) malam atau Kamis dini hari WIB. 

Neymar dan Suarez selalu menjadi tumpuan serangan El Barca dalam meraih kemenangan pada beberapa laga terakhir. Mereka tetap membuat Barcelona menakutkan meskipun tanpa Lionel Messi.

Neymar-Suarez telah berkontribusi 11 gol dalam empat pertandingan terakhir, sekaligus membawa Barca ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 24 poin dari 10 laga. 

Kedua pemain ini pun akan menjadi andalan Barca saat menjamu BATE pada laga malam nanti. Keputusan Enrique untuk tetap menurunkan keduanya cukup beralasan.

Pelatih asal Spanyol ini ingin tim segera memastikan tiket perdelapan final. Saat ini El Barca sebagai pemuncak klasemen dengan meraih tujuh poin atau unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya, Bayer Leverkusen.

"Tujuannya adalah mengalahkan BATE Borisov dan menjadi juara grup," kata Enrique pada jumpa pers jelang laga.

Enrique berhasil meraih treble winner pada musim lalu karena keputusannya yang tepat melakukan rotasi. 

"Musim lalu, saya ingin memberikan jam terbang kepada para pemain, meskipun mendapatkan kritik saat itu. Kini, saya dibatasi dengan jumlah pemain yang tersedia," jelasnya.

"Kami akan diperkuat kembali pemain yang sebelumnya cedera dan pemain yang bisa tampil pada Januari (Arda Turan dan Aleix Vidal). Kami akan melihat apakah kami bisa mengatur jatah bermain karena saya menyadari bahwa trofi akan diperebutkan pada bulan terakhir dan itu kuncinya," sambungnya.

Enrique memang harus berhati-hati dalam menurunkan pemain karena Barca akan melakoni dua pertandingan besar di La Liga. Setelah menjamu Villarreal pada Minggu (8/11/2015), Barca akan bertandang ke Santiago Bernabeu untuk melakoni El Clasico melawan Real Madrid, Minggu (22/11/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.