Kompas.com - 04/11/2015, 06:31 WIB
Raheem Sterling dan Fernandinho merayakan kemenangan Manchester City atas Sevilla, Selasa (3/11/2015). CRISTINA QUICLER/AFPRaheem Sterling dan Fernandinho merayakan kemenangan Manchester City atas Sevilla, Selasa (3/11/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SEVILLA, KOMPAS.com - Manchester City sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kini, The Citizens berharap bisa memuncaki klasemen Grup D atau finis di atas Juventus, rival terberatnya. 

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengaku lega karena timnya bisa lolos ke perdelapan final Liga Champions.

"Akhirnya... Itu perasaan pertamaku," ujar Kompany seusai pertandingan.  

"Ini adalah grup yang sulit dan lolos dengan dua pertandingan tersisa adalah pencapaian luar biasa. Kini, kami harus berusaha finis sebagai juara grup. Kami akan berusaha melakukan itu," tutur pemain asal Belgia itu. 

Manchester Biru memastikan lolos setelah meraih kemenangan 3-1 atas Sevilla, pada matchday keempat penyisihan Liga Champions, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa atau Rabu (4/11/2015) dini hari WIB.

Gol kemenangan City dicetak Raheem Sterling (8'), Fernandinho (11'), dan Wilfrid Bony (36'). Adapun gol semata wayang tim tuan rumah dikreasi oleh Benoit Tremoulinas pada menit ke-25.

Berkat kemenangan ini, City berada di puncak klasemen Grup D dengan mengoleksi 9 poin, atau unggul satu angka dari Juventus dan unggul enam poin dari Sevilla di peringkat ketiga.

Sekalipun kalah pada dua laga sisa dan Sevilla meraih kemenangan, Vincent Kompany dan kawan-kawan unggul head to head.

Selanjutnya, Manchester Biru akan bertandang ke markas Juventus (25/11/2015) dan menjamu Borussia Monchengladbach (9/12/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.