Kompas.com - 01/11/2015, 08:04 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
IKEBUKURO, Kompas.com - Chairman J League, Mitsuru Murai, tak menutup kemungkinan mengundang bintang masa depan Indonesia, Evan Dimas, untuk mengecapi kompetisi domestik di Negeri Sakura tersebut. Hal itu dikatakan Murai dalam wawancara dengan Kompas.com menjelang final J League Yamazaki Nobisco Cup 2015 di Stadion Saitama 2002.

Ketertarikan Murai terhadap pemain Indonesia setelah melihat penampilan Irfan Bachdim. Pemain tim nasional Indonesia tersebut memberikan kesan positif setelah tampil di J League sejak tahun lalu bersama Ventforet Kofu, sebelum secara resmi pindah ke Consadole Sapporo pada Januari 2015.

KOMPAS.COM/ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO Chairman J League, Mitsuru Murai

"Saya tertarik mendatangkan lagi pemain Indonesia ke J League setelah melihat Irfan Bachdim. Tidak menutup kemungkinan J League mengundang pemain berbakat seperti Evan Dimas untuk datang ke Jepang," ujar Murai, Jumat (30/10/2015).

Melihat rekam jejak prestasi Evan Dimas, cukup layak bagi pemain 20 tahun tersebut menimba pengalaman di liga-liga besar di luar Tanah Air. Apalagi, skill individu mantan kapten Timnas U-19 tersebut terbilang menjanjikan.

Evan Dimas berhasil memimpin rekan-rekannya menjuarai Piala AFF U-19 tahun 2013. Kemudian, mereka memperlihatkan penampilan yang impresif saat menjadi tuan rumah kualifikasi Piala AFC U-19 tahun lalu, termasuk menaklukkan Korea Selatan, sehingga lolos ke putaran final Piala AFC U-19. Sayang, perjalanan Garuda Muda terhenti di fase grup sehingga mimpi untuk bermain pada Piala Dunia U-20 tak terwujud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.