Kompas.com - 01/11/2015, 06:38 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, enggan menyalahkan Joe Hart, yang melakukan blunder pada laga kontra Norwich City, Sabtu (31/10/2015). Menurut Pellegrini, kesalahan Hart bisa diabaikan karena City meraih kemenangan pada laga ini.

Manchester City sempat unggul melalui Nicolas Otamendi pada menit ke-61, tetapi Cameron Jerome menyamakan kedudukan enam menit jelang waktu normal berakhir. Gol Jerome tak lepas dari kesalahan Hart mengantisipasi umpan silang Robbie Brady.

Untungnya, Manchester City mendapatkan hadiah penalti pada menit-menit akhir. Yaya Toure menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor sehingga City meraih tiga poin.

Terkait kesalahan Hart, Pellegrini mengatakan, "Dia juga manusia dan bisa melakukan kesalahan. Tak masalah karena kami memenangi pertandingan. Jika kehilangan dua poin, kami mungkin akan berbicara kepadanya."

Hart berperan penting saat City coba mempertahankan keunggulan. Setelah gol penalti Toure, Hart sempat menghalau peluang emas dari Martin Olsson.

Selain penyelamatan tersebut, Pellegrini pun enggan melupakan performa impresif Hart pada beberapa pertandingan sebelumnya. Saat melawan Manchester United, Minggu (25/10/2015), Hart mencatat clean sheet ke-100 sepanjang kariernya.

"Tentu saja, dia tak merasa senang. Hal ini sering terjadi. Namun, kami tak perlu berbicara kepadanya karena dia mengetahui pandangan kami terhadap performanya," tutur Pellegrini.

Berkat kemenangan ini, Manchester City memuncaki klasemen sementara Premier League. Mereka unggul selisih gol dari Arsenal, yang duduk di peringkat kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.