Kompas.com - 01/11/2015, 04:32 WIB
|
EditorAnju Christian
MADRID, KOMPAS.com - Barcelona mengalahkan Getafe dengan skor 2-0 pada lanjutan La Liga di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Madrid, Sabtu (31/10/2015). Gol pasukan Luis Enrique dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-37 dan Neymar pada menit ke-58.

Gol ini mengantarkan Neymar sebagai pemimpin daftar pencetak gol terbanyak La Liga. Dia mengoleksi sembilan gol dan melewati catatan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Adapun Suarez mencatatkan gol ke-300 sepanjang kariernya baik di level klub maupun timnas. Sejauh ini, dia sudah melakoni 501 pertandingan.

Suarez membuka skor setelah menerima sodoran Sergi Roberto delapan menit jelang paruh pertama berakhir. Meski ditempel pemain belakang lawan, striker berkebangsaan Uruguay ini mampu melepaskan tembakan ke sudut sempit gawang Vicente Guanita. 

Roberto kembali berperan dalam gol kedua Barcelona pada menit ke-58. Dia melepaskan umpan lambung dari sisi kanan dan disambut tembakan voli kaki kiri dari Neymar. Guanita tak bereaksi saat bola masuk ke gawangnya.

Barcelona menurunkan tempo setelah gol Neymar. Mereka tetap mendominasi penguasaan bola sehingga mengurangi intensitas ancaman dari Getafe. Pertandingan pun diakhiri dengan skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan kemenangan ini, Barcelona menyamai perolehan poin Real Madrid. Namun, Madrid berhak duduk di puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Susunan pemain

Getafe: 13-Vicente Guaita; 19-Damian Suarez, 5-Santiago Vergini, 2-Alexis, 3-Roberto Iago, 14-Pedro Leon (7-Lafita 60), 22-Juan Rodriguez (17-Bernard Mensah 80), 8-Lacen, 18-Victo Rodriguez; 10-Pablo Sarabia (21-Moi Gomez 69), 12-Stefan Scepovic
Pelatih: Fran Escriba

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 6-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 24-Jeremy Mathieu, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 20-Sergi Roberto (19-Sandro Ramirez 76); 17-Munir (8-Andres Iniesta 61), 9-Luis Suarez, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.