Kompas.com - 31/10/2015, 07:01 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


MADRID, KOMPAS.com
- Real Madrid hampir dipastikan takkan diperkuat oleh Keylor Navas, Sergio Ramos, dan James Rodriguez pada laga versus Las Palmas, Sabtu (31/10/2015).

Pelatih Rafael Benitez mengatakan tidak akan mengambil risiko terhadap pemain yang cedera. Dia tak ingin kejadian lebih buruk menimpa para pemainnya karena dipaksakan tampil.

"Prioritas kami adalah melakukan yang terbaik bagi Real Madrid. Saya tidak akan mengambil risiko apa pun terhadap cedera," kata Benitez dalam konferensi pers jelang laga seperti dikutip dari Football Espana, Jumat (30/10/2015).

"Hal ini berlaku untuk Keylor Navas, Sergio Ramos, termasuk James Rodriguez, Karim Benzema dan para pemain lain yang mengalami cedera. Sekalipun, mereka sebenarnya bisa dipaksa kembali tampil," ungkapnya.

Sebagian besar para pemain Real Madrid mengalami cederasaat membela tim nasional masing-masing. Namun, Benitez tidak menyalahkan federasi sepak bola negara tersebut, FIFA, dan jadwal bertanding yang telah dibuat.

"Sebagaimana diatur oleh FIFA, mereka harus bergabung bersama timnas negara masing-masing jika cukup fit untuk melakukannya. Kami tidak bisa menghindari hal tersebut. Namun, kami menginginkan mereka dapat bermain bagi klub dan timnas dalam kondisi terbaik," ucap Benitez.

"Pemain akan bergabung dengan timnas atau tidak, itu di luar kekuasaan kami. Saya tidak bisa memaksa pelatih timnas untuk tidak memainkan pemain-pemain tertentu, tetapi saya dapat memberitahu kepadanya bagaimana kondisi sang pemain," kata dia melanjutkan.

Sebelum Navas dan Ramos, Real Madrid telah lebih dulu dipastikan takkan diperkuat Gareth Bale. Kondisi Daniel Carvajal dan Alvaro Arbeloa juga masih tanda tanya untuk dimainkan pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, malam nanti. (Verdi Hendrawan) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.