Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Impresif, Iheanacho "Dihadiahi" Masuk Timnas

Kompas.com - 30/10/2015, 08:00 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Pemain muda Manchester City, Kelechi Iheanacho, telah menampilkan performa apik kala timnya menang 5-1 atas Crystal Palace pada ajang Piala Liga Inggris, Rabu (28/10/2015) kemarin. Berkat permainan impresifnya itu, Iheanacho pun dipanggil untuk memperkuat tim nasional Nigeria.

Pemain berusia 19 tahun itu masuk skuat Nigeria di bawah asuhan pelatih Sunday Oliseh. Iheanacho diproyeksikan untuk tampil pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swaziland pada 13 November 2015.

Selain Iheanacho, Nigeria memanggil tiga pemain Nigeria lainnya yang juga bermain di Premier League, yaitu Odion Ighalo (Watford), John Obi Mikel (Chelsea), dan pemain muda Arsenal, Alex Iwobi.

"Awalnya saya telah memanggil 23 pemain. Akan tetapi, saya menambahkan Kelechi Iheanacho ke daftar pemain. Saya telah mengikuti perkembangan Iheanacho di Manchester City," ujar Oliseh yang pernah membela Juventus dan Borussia Dortmund saat masih menjadi pemain.

Iheanacho bergabung ke Manchester City pada Januari 2014. Ia sempat tergabung dalam tim yunior The Citizens, hingga akhirnya dipercaya Manuel Pellegrini untuk masuk tim utama.

Sejauh ini, Iheanacho telah tampil sebanyak enam pertandingan Premier League dengan menorehkan satu gol. Adapun di Piala Liga, Iheanacho baru mencatatkan satu penampilan dengan mencetak satu gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com