Kompas.com - 29/10/2015, 22:21 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menginvestigasi sorotan sinar laser ke wajah striker Manchester United, Wayne Rooney, saat melawan Middlesbrough pada babak keempat Piala Liga di Stadion Old Trafford, Rabu (28/10/2015).

Sinar laser berwarna hijau tersebut diarahkan ke Rooney ketika hendak mengambil eksekusi adu penalti. Sinar laser datang dari tribun timur stadion, yang dipenuhi 10.000 suporter tandang.

Konsentrasi Rooney turut terganggu sehingga tembakannya dihalau oleh penjaga gawang Tomas Mejias. Wasit pun menyertakan kejadian ini dalam laporan pertandingan.

Menurut laporan The Guardian, Kamis (29/10/2015), FA sudah mengonfirmasi bahwa insiden ini bakal diselidiki lebih lanjut. Apabila suporternya divonis bersalah, Middlesbrough terancam hukuman.

Pertandingan ini sempat berlangsung tanpa gol selama 120 menit. Pada drama adu penalti, dua eksekutor Manchester United, Ashley Young dan Rooney, gagal menceploskan bola ke gawang. Adapun David Nugent menjadi satu-satunya eksekutor Middlesbrough yang gagal.

Babak adu penalti berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Middlesbrough, yang berhak meraih tiket ke fase selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.