"Mimpi" Aubameyang Bermain di La Liga

Kompas.com - 29/10/2015, 08:02 WIB
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZStriker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
DORTMUND, KOMPAS.com - Penyerang andalan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, menyatakan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk bermain di Liga Spanyol pada suatu saat nanti.

Musim ini, pemain berusia 26 tahun tersebut menampilkan performa yang sangat impresif. Dari 17 pertandingan di seluruh kompetisi, Aubameyang sukses melesakkan 20 gol. Tak pelak, torehan itu membuatnya dikaitkan dengan klub seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

Meskipun dirumorkan pindah ke sejumlah klub Premier League, Aubameyang mengungkapkan lebih tertarik untuk bermain di La Liga karena sang ibu memiliki darah Spanyol.

"Mungkin suatu saat nanti, saya akan pergi untuk bermain di liga lain, karena saya bermimpi bisa bermain di Spanyol," ujar bomber berkewarganegaraan Gabon tersebut.

"Premier League? Banyak orang berpikir kompetisi itu bagus untuk saya, tetapi ibu saya adalah orang Spanyol. Saya benar-benar bermimpi bisa bermain di sana," kata Aubameyang.

Aubameyang boleh berharap besar bermain di Spanyol. Pasalnya, belakangan ini muncul spekulasi bahwa Barcelona tengah memantau kiprahnya di Dortmund.




Sumber BBC Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X