Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mascherano "Cuma" Dihukum Dua Laga

Kompas.com - 29/10/2015, 06:16 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber AS
BARCELONA, KOMPAS.com - Komite Kompetisi dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan hukuman skorsing sebanyak dua laga untuk pemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano. Dengan hukuman ini, Mascherano masih bisa tampil melawan Real Madrid, 21 November 2015.

Mascherano dinyatakan bersalah karena melontarkan kata-kata kasar kepada asisten wasit pada partai kontra Eibar, Minggu (25/10/2015). Dalam laga tersebut, pemain berkebangsaan Argentina ini juga menerima kartu merah.

Akibat perbuatannya, Mascherano diproyeksikan menerima hukuman larangan bermain untuk empat partai. Namun, keputusan Komite Kompetisi RFEF berkata lain.

"Javier Mascherano menerima skorsing dua pertandingan di La Liga setelah diusir pada menit ke-83 partai kontra Eibar di Camp Nou akhir pekan lalu," bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Hukuman ini memaksa Mascherano untuk absen pada laga di markas Getafe, 31 Oktober 2015, dan partai kandang kontra Villarreal, 8 November 2015. Dia baru bisa bermain pada El Clasico di Santiago Bernabeu, 21 November 2015.

Terkait tindakan Mascherano, Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, memberikan pembelaan. "Dia mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk frustrasi dan tak bermaksud menghina orang lain," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AS
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com