Pelatih Arema Terinspirasi Mourinho

Kompas.com - 29/10/2015, 02:59 WIB
Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo (kiri), bersama salah satu pemainnya, Samsul Arif, menghadiri konferensi pers usai laga Piala Presiden 2015 melawan Bali United, Mingu (17/9/2015) Christian Anju Silaban/Kompas.comPelatih Arema Cronus, Joko Susilo (kiri), bersama salah satu pemainnya, Samsul Arif, menghadiri konferensi pers usai laga Piala Presiden 2015 melawan Bali United, Mingu (17/9/2015)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, ternyata menjadikan manajer Chelsea, Jose Mourinho, sebagai sumber inspirasi, khususnya pada saat memimpin timnya dalam sesi latihan.  

Dia hanya berdiri di tepi lapangan sambil mengamati pemainnya berlatih, sejak Singo Edan berlatih sejak Kamis (22/10/2015).  Sementara para asisten pelatihnya yang memimpin sesi latihan.

Soal kebiasaan baru tersebut, pria yang akrab disapa Getuk itu mengaku sengaja memberi kesempatan kepada asisten pelatihnya yakni I Made Pasek, Kuncoro, Alan Haviluddin, dan Dicky Hermawan, yang dinilainya juga memiliki kemampuan.

"Saya rasa ini wajar. Sebab di klub-klub besar dunia, pelatih sebesar Jose Mourinho atau yang lainnya juga tak selalu turun tangan teriak-teriak sendiri di tepi lapangan saat melatih. Mereka pasti punya trainer," jelas Getuk.

Kendati demikian, pelatih asal Cepu itu menegaskan dirinya masih menjadi pelatih kepala Arema. Ide untuk menjadi semacam "direktur teknik" itu berasal dari dirinya sendiri, bukan perintah manajemen.

"Yang jelas, sebagai pelatih maupun sebagai Aremania, saya juga ingin melakukan yang terbaik bagi Arema agar tetap bisa dibanggakan," ujarnya.



Sumber Wearemania
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X