Kompas.com - 28/10/2015, 07:36 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
STAFFORDSHIRE, KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menolak untuk menyalahkan para pemainnya seusai The Blues disingkirkan Stoke City dari Piala Capital One di Stadium Britannia, Selasa (27/10/2015) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Hingga 90 menit pertandingan, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, tetapi keadaan masih belum berubah.

Alhasil, untuk menentukan pemenang dari pertandingan tersebut, drama adu penalti dilakukan. Sayang, Chelsea gagal memenanginya lantaran kalah 4-5 dari Stoke City. Eden Hazard menjadi satu-satunya pemain yang gagal menjadi eksekutor.

"Tim sudah melakukan segalanya, dan saya turut membantu. Kami telah mencoba, mencoba, dan mencoba. Ketika kami mampu mencetak gol, tidak ada yang lebih pantas dari itu," ujar Mourinho seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.  

Dalam kesempatan itu, Mourinho juga membela para pemainnya dari kritikan tajam yang dilayangkan oleh media. Ia berpendapat bahwa para pemainnya sudah melakukan yang terbaik untuk tim.

"Sesuatu yang ditulis dan diucapkan oleh sebagian orang sungguh sangat buruk untuk pemain saya. Mungkin mereka mengira, para pemain saya sama seperti mereka. Akan tetapi, pemain saya tidak seperti itu. Pemain saya sudah mencoba segalanya," tutur pelatih Portugal berusia 52 tahun tersebut.  

Pada laga selanjutnya, Chelsea akan menjamu Liverpool yang saat ini ditangani oleh Juergen Klopp, Sabtu (31/10/2015). Menurut kabar yang tengah berkembang di Inggris, seandainya Chelsea kalah dari The Reds, Mourinho terancam dipecat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.