Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melo Kartu Merah, Inter Menang Berkat Gol Icardi

Kompas.com - 28/10/2015, 05:12 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis


BOLOGNA, KOMPAS.com
- Mauro Icardi menjadi penentu kemenangan Inter Milan saat menaklukkan Bologna 1-0 di Stadio Renato Dall'Ara saat menghadapi, Selasa (27/10/2015) atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga ini, Inter harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain. Kartu kuning kedua kepada Felipe Melo menjadi penyebab Inter tampil pincang pada babak kedua, meski tetap mendominasi.

Inter memiliki 56 persen penguasaan bola dan melakukan 11 kali percobaan ke gawang Bologna yang enam di antaranya tepat sasaran. Sedangkan I Rossoblu hanya memiliki tujuh percobaan yang tiga di antaranya on target.

Akan tetapi, penyelesaian akhir Inter menjadi kendala untuk mencetak gol. Terlebih kondisi tim arahan Roberto Mancini itu sempat memburuk setelah Felipe Melo mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-60.

Namun, tampil dengan 10 pemain justru membuat Inter berhasil mencetak gol. Pada menit ke-67, pertahanan Bologna lengah dan berhasil dimanfaatkan oleh Adem Ljajic sebelum diselesaikan oleh Mauro Icardi dengan mudah.

Tertinggal 0-1 sempat membuat Bologna meningkatkan serangan mereka dalam 10 menit terakhir. Meski sempat beberapa kali membahayakan pertahanan lawan, tetapi kemenangan tipis Inter tetap tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Inter untuk sementara berada di puncak klasemen Serie A dengan 21 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan bagi Bologna, kekalahan ini membuatnya tidak mampu keluar dari zona degradasi dengan koleksi enam poin.

Kemenangan ini juga membuat Inter akhirnya berhasil mengakhiri hasil buruk dalam empat pertandingan Serie A secara berturut-turut usai mengalami kekalahan pertama dari Fiorentina pada pekan keenam. (Verdi Hendrawan)

Susunan pemain:

Bologna: 1-Angelo Da Costa, 28-Daniele Gastaldello, 13-Luca Rossettini, 25-Adam Masina, 24-Alex Ferrari, 17-Emanuele Giaccherini (23-Franco Brienza 71'), 8-Saphir Taider, 22-Luca Rizzo (10-Mattia Destro 81'), 21-Amadou Diawara, 26-Anthony Mounier, 11-Matteo Mancosu (7-Filippo Falco 81').
Pelatih: Delio Rossi.

Inter Milan: 1-Samir Handanovic, 25-Joao Miranda, 21-Davide Santon, 23-Andrea Ranocchia, 5-Juan Jesus, 83-Felipe Melo, 44-Ivan Perisic (13-Fredy Guarin 74') , 77-Marco Brozovic, 7-Geoffrey Kondogbia, 22-Adem Ljajic (8-Rodrigo Palacio 88'), 9-Mauro Icardi (11-Jonathan Biabiany 82').
Pelatih: Roberto Mancini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com