Kompas.com - 27/10/2015, 20:25 WIB
Gelandang Arsenal, Mikel Arteta. Dok. ArsenalGelandang Arsenal, Mikel Arteta.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com- Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyarankan Mikel Arteta agar mencicipi karier sebagai manajer ketika pensiun kelak. Dinilai Wenger, pengalaman Arteta bakal berguna untuk para pemain muda Arsenal.

Arteta masih berstatus sebagai kapten utama Arsenal. Namun, dia kehilangan tempatnya di tim inti dan tidak pernah menjadi starter pada Premier League 2015-16.

Menurut Wenger, Arteta memberikan pengaruh besar meskipun tidak berada di lapangan. Atas dasar itu, Wenger melihat Arteta sebagai sosok yang tepat untuk menjadi manajer.

"Dia mempunyai pengalaman dan dihormati seluruh pemain di skuad. Saya berharap, Arteta menimbang untuk melatih. Saat menjadi manajer, Anda ingin melihat pemain Anda melanjutkan kariernya dan menularkan pengalamannya," kata Wenger.

"Sebuah hal hebat jika Arteta memasuki manajemen. Jadi, semangat permainan kami bisa dipertahankan oleh pemain yang pernah membela klub ini. Saya yakin, dia mempunyai kualitas untuk menjadi seorang manajer," tutur pria berkebangsaan Perancis ini.

Dinyatakan Wenger, Arteta belum memikirkan langkah selanjutnya. Arteta masih fokus menjalani kariernya sebagai pesepak bola.

Kontrak Arteta dan Arsenal berlangsung hingga 30 Juni 2016. Hingga kini, manajemen belum menyodorkan perpanjangan untuk gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X