Kompas.com - 27/10/2015, 11:07 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com
 — Bek legendaris Brasil, Roberto Carlos, menganggap Neymar lebih baik daripada 2 pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Seusai pengumuman nomine FIFA Ballon d'Or 2015, perbincangan pun ramai seputar siapa yang berhak atas penghargaan tersebut. Messi dan Ronaldo masih menjadi nomine terkuat, disusul Neymar dan beberapa pemain lain.

Akan tetapi, Carlos menilai, tahun ini persaingan akan ketat. Dia melihat Neymar sebagai kandidat yang juga pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

"Ketika ditanya soal Messi atau Ronaldo, saya hanya menjawab dengan mengatakan bahwa Neymar-lah yang terbaik di mata saya," ujar Carlos kepada Globoesporte.

"Hal itu bukan karena dari jumlah gol Neymar, pun dari cara bermain dan kepercayaan dirinya. Neymar akan mendapatkan Ballon d'Or dalam satu atau dua tahun ini karena memang pantas mendapatkannya," ujar mantan bek Real Madrid itu.

Akan tetapi, jika harus memilih antara Messi dan Ronaldo, Carlos lebih memilih nama terakhir.

"Messi memang fenomenal. Namun, Ronaldo saya anggap spesial. Dia punya peran lebih penting di Real Madrid dibandingkan Messi di Barcelona," ulas Carlos.

"Messi bermain bersama Neymar, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets. Adapun Ronaldo berjuang untuk mengumpan dan mencetak gol di depan. Dia pemain spesial," ujarnya memuji.

Roberto Carlos saat ini tercatat sebagai pelatih Delhi Dynamos. Dia pernah menempati posisi kedua Ballon d'Or pada 2002 dan FIFA World Player of the Year 1997. Saat itu, dua penghargaan individual itu belum bersatu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.