Pemain Chelsea yang Harus Disalahkan, Bukan Mourinho

Kompas.com - 27/10/2015, 06:31 WIB
Ekspresi Diego Costa pada pertandingan derbi antara Chelsea dan Arsenal, Sabtu (19/9/2015). IAN KINGTON/AFPEkspresi Diego Costa pada pertandingan derbi antara Chelsea dan Arsenal, Sabtu (19/9/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Striker Chelsea, Diego Costa, membela manajer Jose Mourinho dengan mengatakan bahwa awal musim mereka yang buruk sebagian besar merupakan kesalahan para pemain. Karena itu, yang paling bertanggung jawab adalah para penggawa The Blues, bukan manajer.

Costa mengatakan hal tersebut setelah Chelsea menelan pil pahit pada pekan ke-10 Premier League, Sabtu (24/10/2015), ketika tandang ke Upton Park untuk menghadapi West Ham United karena kalah 1-2. Gol kemenangan West Ham dicetak Mauro Zarate dan Andy Carroll, sedangkan gol balasan Chelsea dicetak Gary Cahill.

"Aku pikir kami harus disalahkan, para pemain," ujar Costa kepada Footbal AM, seperti dikutip dari Juara.net. "Kami bermain terlalu santai, berpikir akan kembali menang dan bangkit seperti musim lalu."

"Aku pikir tim lain menjadi semakin kuat, dan kami harus memperbaiki kualitas dan usaha kami sebagai sebuah tim," tambah pemain berusia 27 tahun itu.

Mourinho bahkan menolak menghadiri konferensi pers usai kekalahan itu. Hasil melawan West Ham merupakan kekalahan kelima The Blues dalam 10 pertandingan Premier League pada awal musim ini, yang membuat mereka terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara karena baru meraih tiga kemenangan dan dua kali seri.

Alhasil, muncul rumor mengenai masa depan Mourinho di Stamford Bridge. Disebutkan bahwa pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, menjadi kandidat utama suksesor manajer asal Portugal tersebut. (Fajar Muhammad Jufri)



Sumber Juara.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X