Simpati Manajer West Ham untuk Mourinho

Kompas.com - 25/10/2015, 08:03 WIB
Gaya manajer Chelsea, Jose Mourinho (kiri) dan manajer West Ham United, Slaven Bilic, saat kedua tim itu bertemu pada laga Premier League di The Boleyn Ground di Upton Park, London, Sabtu (24/10/2015). AFP/IAN KINGTONGaya manajer Chelsea, Jose Mourinho (kiri) dan manajer West Ham United, Slaven Bilic, saat kedua tim itu bertemu pada laga Premier League di The Boleyn Ground di Upton Park, London, Sabtu (24/10/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mengaku sangat senang dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea di Boleyn Ground pada Sabtu (24/10/2015). Akan tetapi, manajer asal Kroasia itu juga bersimpati atas apa yang terjadi kepada Jose Mourinho.

West Ham meraih poin penuh berkat gol kemenangan yang dilesakkan oleh Mauro Zarate dan Andy Carroll. Sementara itu, The Blues hanya mampu membalas satu gol melalui Gary Cahill.

"Saya sangat bangga dengan tim dan klub saya. Itu adalah penampilan yang brilian untuk bisa menang melawan sang juara," kata Bilic kepada Team Talk.

Pertandingan tersebut diwarnai pengusiran Mourinho oleh wasit Jonathan Moss karena manajer asal Portugal tersebut melakukan protes keras atas kartu kuning kedua yang diberikan kepada Nemanja Matic pada menit ke-44. Setelah diusir, mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid tersebut memilih menyaksikan jalannya babak kedua melalui tribun penonton.

Atas insiden tersebut, Bilic tidak membela wasit atau Mourinho. Akan tetapi, sebagai sesama manajer, Bilic mengungkapkan rasa simpatinya kepada The Special One.

"Saya bersimpati kepadanya. Keputusan dari sudut pandangnya bertentangan dengan apa yang dilihat wasit. Saya juga akan marah jika berada dalam posisi seperti itu. Namun, hal tersebut bukan sebuah kesalahan dan hanya masalah perbedaan pendapat," ujarnya.

"Anda dapat berbicara tentang banyak hal. Saya tidak melihat penyebab kartu merah. Pelanggaran pertama sudah pasti kartu kuning, tetapi yang kedua sangat jauh dari saya," tambah Bilic. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Juara.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X