Peringati 100 Tahun Juku Eja, PSM Undang Bonek FC untuk Laga Ekshibisi

Kompas.com - 24/10/2015, 00:01 WIB
PSM Makassar Dok. Liga IndonesiaPSM Makassar
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, Kompas.com - Manajemen PSM Makassar mengundang Bonek FC (eks Persebaya Surabaya) sebagai lawan dalam laga ekshibisi memperingati seabad usia tim Juku Eja di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 2 November 2015.

Media Officer PSM, Ramli Manong, mengatakan bahwa mereka telah menjalin komunikasi dengan manajemen Bonek FC terkait agenda tersebut. Pihaknya juga berharap dengan kegiatan laga ekshibisi ini membuat perayaan 100 tahun PSM lebih meriah.

"Untuk laga ekshibisi seabad PSM memang kami rencanakan hanya satu pertandingan. Seandainya Bonek FC batal atau berhalangan, kami akan berkomunikasi dengan Bali United Pusam," katanya di Makassar, Jumat (23/10/2015).

Untuk laga ekshibisi seabad PSM, kata dia, pihaknya akan menurunkan skuad terbaik yang juga dipersiapkan tampil pada turnamen yang direncanakan pada 14 November 2015, termasuk dua pemain asing masing-masing Luis Edmundo dan Silvio Escobar.

"Laga nanti bertajuk persahabatan namun tentunya kami tetap menurunkan komposisi terbaik. Ini juga upaya kami untuk memberikan tontonan menarik bagi para suporter," ujarnya.

Sementera itu, Forum Suporter Makassar yang merupakan gabungan sejumlah suporter PSM, juga menyiapkan pergelaran laga ekshibisi untuk memperingati satu abad PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging. Ketua Panitia pelaksana Neswin Dwi Putra, mengatakan untuk laga itu akan mempertemukan pemain PSM All Star melawan PSM Legend yang sebelumnya sukses membawa tim tertua di Indonesia itu tampil sebagai juara pada musim 1999-2000.

"Untuk laga ekshibisi nanti, kami juga akan mengundang sejumlah pemain yang sebelumnya membawa PSM menjadi juara seperti Kurniawan dan Bima Sakti," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain mengelar laga ekshibisi, Forum Suporter Makasar yang terdiri dari The Mazc Man, Red Gank, Laskar Ayam Jantan, Laskar Paotere, Komunitas Vip Selatan itu juga akan mengelar sejumlah kegiatan demi meramaikan perayaan ulang tahun ke-100 PSM. Kegiatan itu di antaranya jalan santai, lomba menggiring bola, pelepasan lampion, pemutaran film, konvoi akbar, Duta PSM, hingga aktraksi dari para kelompok suporter.

"Agenda yang akan kami laksanakan ini sudah dibicarakan sejak beberapa waktu lalu. Kami juga berharap dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan dan memeriahkan perayaan 100 tahun PSM ini," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.