Kompas.com - 23/10/2015, 06:32 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, masih menunggu lampu hijau dari tim dokter untuk kembali tampil di lapangan. Dia enggan memaksakan diri demi menghindari cedera lanjutan.

Messi mengalami cedera lutut saat Barcelona menghadapi Las Palmas, 26 September 2015. Dia harus absen selama 56 hari atau melewatkan sebelas pertandingan Barcelona.

Pemain asal Argentina ini sebenarnya sudah menjalani latihan bersama rekan-rekan setimnya. Namun, besar kemungkinan, pelatih Luis Enrique belum bisa menurunkan Messi saat Barcelona melawan Eibar pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (25/10/2015).

"Aku ingin bermain besok. Namun, dokter tidak akan membiarkanku. Ketika sudah dinilai siap oleh dokter, aku akan kembali ke lapangan," kata Messi.

"Kondisi aku berkembang setiap hari, tetapi aku tak menetapkan target kapan kembali. Sebab, hal itu bukan ditentukan olehku," tuturnya

Selama Messi absen, Barcelona hanya memenangi empat dari lima pertandingan berbagai ajang. Mereka sempat menelan kekalahan 1-2 dari Sevilla pada ajang La Liga, 3 Oktober 2010.

Menurut Transfermarkt, Messi baru mencapai kondisi seratus persen saat Barcelona melawat ke kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, pada lanjutan La Liga, 21 November 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sportes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.