Pernyataan Pertama Barcelona soal Dugaan Pengaturan Skor "El Clasico"

Kompas.com - 23/10/2015, 05:45 WIB
Pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid di Stadion Camp Nou, 22 Maret 2015. QUIQUE GARCIA/AFPPertandingan antara Barcelona dan Real Madrid di Stadion Camp Nou, 22 Maret 2015.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona mengeluarkan komentar pertama terkait dugaan pengaturan skor untuk laga kontra Real Madrid, 21 November 2015, melalui Wakil Presiden Bagian Keuangan, Susana Monje. Menurut Monje, reputasi La Liga terancam hancur jika tuduhan ini terbukti benar.

Pada Rabu (21/10/2015), media-media Spanyol melaporkan, Kepolisian tengah menjalani investigasi terkait paksaan terhadap calon asisten wasit untuk partai bertajuk El Clasico tersebut. Asisten wasit yang identitasnya masih dirahasiakan, mengaku menerima ancaman jika tak bersedia menguntungkan Madrid pada pertandingan nanti.

Pemberitaan ini langsung mengundang atensi dari pihak Barcelona. "Kami sudah mempelajarinya melalui media pada Rabu," kata Monje.

"Kami mungkin akan membahasnya pada rapat direksi. Saya hanya bisa mengatakan, bila terbukti benar, hal ini membahayakan martabat La liga," tutur Monje.

Hingga kini, Real Madrid dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) belum memberikan komentar resmi terhadap dugaan ini.

RFEF juga belum merilis nama wasit dan asisten yang bakal memimpin partai tersebut. Namun, Jose Luis Gonzalez Gonzalez tertera sebagai wasit terpilih dalam pengaduan yang diberikan kepada Kepolisian.



Sumber AS
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X