Kompas.com - 22/10/2015, 00:22 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Penyerang veteran Lazio, Miroslav Klose, membantah rumor yang menyebutkan bahwa dirinya akan kembali memperkuat tim nasional Jerman asuhan pelatih Joachim Loew.

Klose telah memutuskan pensiun dari tim nasional Jerman setelah meraih gelar Piala Dunia 2014 di Brasil. Semasa masih memperkuat Der Panzer, Klose membukukan 137 laga dan menorehkan 71 gol untuk negaranya.

Jumlah gol tersebut menjadikannya sebagai top scorer sepanjang masa tim nasional Jerman. Selain itu, ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia dengan catatan 16 gol.

Saat ini, pemain berusia 37 tahun tersebut sedang berjuang meraih kebugaran setelah diterpa cedera paha. Kendati demikian, nama Klose tetap laris dikaitkan dengan tim nasional Jerman.

"Apakah Anda tahu berapa kali mereka menghubungiku? Aku sudah katakan kepada pelatih bahwa aku telah membuat suatu keputusan dalam pikiranku," ujar Klose, seperti dikutip dari Four Four Two, Rabu (21/10/2015).

"Ketika aku membuat keputusan, aku tidak akan pernah kembali. Aku bangga ketika aku memikirkan tentang momen saat aku bermain untuk yang terakhir kalinya bersama Jerman (final Piala Dunia 2014), serta piala yang kami angkat ke langit," kata Klose menjelaskan.

Klose mengatakan, Jerman masih memiliki banyak pemain berkualitas yang usianya jauh di bawahnya. Ia pun berharap Jerman memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk membuktikan kemampuannya.

"Apabila (Mario) Gomez bugar, dia sangat bagus. (Mario) Goetze masih sangat muda, tetapi dia berada di jalur yang benar. Aku tak pernah melihat pesepak bola profesional sepertinya. Sejauh ini, dia sudah melakukan banyak hal hebat," tutur Klose.

"Kami perlu memberikan waktu untuk para pemain muda. Ada sejumlah pemain bagus di tingkat U-20 dan U-21," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.