Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umuh Minta Pemain Persib Hemat

Kompas.com - 21/10/2015, 21:10 WIB
Ferril Dennys

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta pemain bisa mengelola sebaik mungkin bonus Piala Presiden 2015.

Maung Bandung berhasil menjuarai Piala Presiden setelah menang 2-0 atas Sriwijaya FC, pada final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015). Persib pun berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 miliar. Umuh menjelaskan, ada perbedaan nominal bonus yang akan diterima setiap pemain.

"Mungkin ada Rp 100 juta. Tidak rata pembagiannya. Namun, saya tidak melihat uangnya. Uangnya akan diberikan langsung ke Djadjang Nurdjaman kemudian ditransfer lagi ke pemain," kata Umuh.

Umuh pun mengimbau agar pemain tidak lantas menghamburkan uang hasil kerja keras mereka. Menurutnya, setiap pemain harus berhemat mengingat situasi sepak bola nasional sedang tidak kondusif.

"Jangankan situasi begini. Normal juga selalu berusaha beri imbauan kepada pemain dan keluarganya. Bukan foya-foya karena kebahagiaan sesaat tapi untuk ke depan. Main bola tidak tahu ke depannya dan tidak menyangka juga ada pembekuan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com