Umuh Minta Pemain Persib Hemat

Kompas.com - 21/10/2015, 21:10 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Dok. TribunnewsManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta pemain bisa mengelola sebaik mungkin bonus Piala Presiden 2015.

Maung Bandung berhasil menjuarai Piala Presiden setelah menang 2-0 atas Sriwijaya FC, pada final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015). Persib pun berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 miliar. Umuh menjelaskan, ada perbedaan nominal bonus yang akan diterima setiap pemain.

"Mungkin ada Rp 100 juta. Tidak rata pembagiannya. Namun, saya tidak melihat uangnya. Uangnya akan diberikan langsung ke Djadjang Nurdjaman kemudian ditransfer lagi ke pemain," kata Umuh.

Umuh pun mengimbau agar pemain tidak lantas menghamburkan uang hasil kerja keras mereka. Menurutnya, setiap pemain harus berhemat mengingat situasi sepak bola nasional sedang tidak kondusif.

"Jangankan situasi begini. Normal juga selalu berusaha beri imbauan kepada pemain dan keluarganya. Bukan foya-foya karena kebahagiaan sesaat tapi untuk ke depan. Main bola tidak tahu ke depannya dan tidak menyangka juga ada pembekuan," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X