Kompas.com - 21/10/2015, 06:16 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KIEV, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengkritik wasit Damir Skomina, yang memimpin laga kontra Dynamo Kyiv pada lanjutan Liga Champions di Stadion NSK Olimpijskyj, Selasa (20/10/2015). Chelsea hanya bermain imbang 0-0 dalam pertandingan ini.

Kritik Mourinho mengacu pada insiden menit ke-16. Ketika itu, Cesc Fabregas dilanggar oleh Serhiy Rybalka di kotak terlarang. Namun, Skomina tak memberikan hadiah penalti kepada Chelsea.

"Wasit bersikap lemah dan naif terhadap penalti. Saya tak memahami apa yang dilakukan asisten wasit di belakang gawang. Sebab, dia juga tak mengambil keputusan jelas," tutur Mourinho setelah pertandingan.

Kata "lemah" dan "naif" juga digunakan Wenger ketika mengkritik wasit Mike Dean saat Arsenal kalah 0-2 dari Chelsea, 5 Oktober 2015. Wenger berang karena Diego Costa tidak diganjar kartu merah saat itu. [Baca juga: Dihukum FA, Mourinho Malah Ungkit Perbuatan Wenger]

Terlepas dari kepemimpinan wasit, Mourinho mengapresiasi penampilan timnya, yang dinilai cukup berbahaya. Menurut UEFA, mereka menghasilkan 12 peluang sepanjang pertandingan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

"Dua peluang kami juga membentur tiang. Dalam pertandingan ini, saya melihat perkembangan. Kami juga menunjukkan pertahanan solid menghadapi tim yang berbahaya," tutur Mourinho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber bbc.co.uk
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.