Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Imbang Tanpa Gol di Kandang Kyiv

Kompas.com - 21/10/2015, 04:04 WIB


KIEV, KOMPAS.com
- Chelsea bermain imbang 0-0 saat melawat ke kandang Dynamo Kyiv pada lanjutan pertandingan Grup G Liga Champions, Selasa (20/10/2015) malam atau Rabu dini hari WIB.

Tampil di hadapan pendukung lawan, Chelsea tampil lebih banyak di bawah tekanan. Tim arahan Jose Mourinho itu hanya memiliki 44 persen penguasaan bola.

Akan tetapi, Chelsea lebih efektif dalam menciptakan peluang. The Blues meraih 10 percobaan yang empat di antaranya mengarah tepat ke gawang lawan. Sedangkan Kyiv memiliki 8 percobaan, 5 di antaranya merupakan tembakan titis.

Peluang emas pertama didapat oleh Chelsea pada menit ketujuh melalui sepakan Cesc Fabregas. Akan tetapi, kiper Oleksandar Shovkovsky berhasil menghentikannya dengan gemilang. Begitu juga pada menit kesembilan, kiper berusia 40 tahun itu sukses menghentikan usaha dari Willian.

Pada menit ke-17, Chelsea sempat memiliki peluang mendapatkan hadiah penalti setelah Fabregas dijatuhkan bek Kyiv di dalam kotak terlarang. Namun, wasit Damir Skomina tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Shovkovsky lagi-lagi berhasil menunjukan kemampuan hebatnya sebagai kiper. Pada menit ke-35, tandukan Gary Cahill yang memanfaatkan umpan sepakan pojok berhasil diamankan olehnya.

Peluang terbaik Kyiv hadir jelang pertandingan usai. Pada menit ke-89, John Terry melakukan blunder dengan salah melakukan operan kepada Sergey Sydorchuk. Akan tetapi sepakan gelandang Ukraina berusia 24 tahun itu masih mudah untuk diamankan oleh kiper Asmir Begovic.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang tanpa gol tetap tidak berubah. Hal ini membuat Chelsea tetap berada di posisi ketiga klasemen Grup G dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Sedangkan Kyiv harus tergeser ke posisi kedua akibat kemenangan 2-0 yang diraih FC Porto atas Maccabi Tel Aviv. Porto mengoleksi 7 poin, disusul Kyiv (5), dan Chelsea (4). Tel Aviv sama sekali belum mendapatkan poin. (Verdi Hendrawan) 

Susunan pemain:

Dynamo Kyiv: 1-Oleksandr Shovkovsky, 6-Aleksandar Dragovic, 24-Damagoy Vida, 2-Danilo Silva, 34-Yevgen Khacheridi, 10-Andriy Yarmolenko, 16-Sergey Sydorchuk, 17-Sergiy Rybalka, 29-Vitaly Buyalskyy (19-Denis Garmash 83'), 22-Artem Kravets (11-Junior Moreas 78'), 25-Derlis Gonzalez.
Pelatih: Serhiy Rebrov.

Chelsea: 1-Asmir Begovic, 26-John Terry, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta, 5-Kurt Zouma, 4-Francesc Fabregas (8-Oscar dos Santos 75'), 22-Willian Borges, 7-Ramires Santos, 21-Nemanja Matic, 10-Eden Hazard, 19-Diego Costa.
Pelatih: Jose Mourinho.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com