Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Ancelotti Pernah Ingin Memboyong Lewandowski

Kompas.com - 20/10/2015, 22:07 WIB
KOMPAS.com - Carlo Ancelotti mengakui pernah punya keinginan menggaet Robert Lewandowski ketika dirinya masih menjadi manajer Chelsea. Menurut Ancelotti, rencana untuk membeli Lewandowski ketika dia memulai kariernya bersama Borussia Dortmund.

Striker asal Polandia itu bergabung dengan Dortmund pada 2010. Tiga tahun bermain di Signal Iduna Park, Lewandowski memutuskan hengkang dan pindah ke rival abadi Dortmund, Bayern Muenchen.

Bersama The Bavarians, pesona Lewandowski kian menanjak. Bahkan pada awal musim 2015-2016 ini, pemain 27 tahun tersebut telah mencetak 22 gol hanya dalam 16 penampilan, baik bersama klub maupun negaranya. Dia hanya gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam tujuh pertandingan terakhir saat melawan Werder Bremen pada akhir pekan lalu, setelah 15 kali menjebol gawang lawan dalam enam pertandingan sebelumnya.

"Dia pemain yang saya sudah selalu ikuti, terutama pada bagian pertama kariernya, ketika di Borussia Dortmund," ujar Ancelotti, yang pernah menjadi manajer Chelsea pada 2009-2011.

"Lewandowski juga diikuti sejumlah klub, tidak hanya saya. Saya mengikutinya ketika Chelsea."

Bahkan, tambah Ancelotti, ketika sudah menjadi pelatih Real Madrid pada 2013 hingga akhirnya dipecat pada musim panas lalu, Lewandowski masih masuk radarnya. Tetapi karena penyerang tersebut sudah berganti kostum, Ancelotti mengurungkan niatnya untuk memboyong Lewandowski ke Santiago Bernabeu.

"Saya juga masih tertarik ketika sudah di Madrid. Tetapi pada saat itu dia sudah pergi ke Bayern, sehingga sudah terlambat," tambah pelatih asal Italia tersebut.

Lewandowski dan Bayern yang tengah on-fire, akan melakoni laga penting pada tengah pekan ini di pentas Eropa. Mereka akan melawat ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal pada matchday ketiga Grup F Liga Champions. Bayern, yang meraih kemenangan pada dua laga sebelumnya, berada di puncak klasemen, sedangkan Arsenal di luar dugaan menjadi juru kunci karena meraih hasil yang kontras dengan calon lawannya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com