Kompas.com - 20/10/2015, 16:57 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger (kiri) dan gelandang Arsenal, Santi Cazorla, saat kedua tim bertemu pada laga Premier League di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015). DOKUMEN MIRRORGelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger (kiri) dan gelandang Arsenal, Santi Cazorla, saat kedua tim bertemu pada laga Premier League di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Kekalahan telak Manchester United dari Arsenal di Emirates Stadium pada awal bulan ini pada lanjutan Premier Leaague, masih menyisakan kegundahan dalam diri mantan bintang The Red Devils, Paul Scholes. Ketika mengeveluasi kembali pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0 untuk tuan rumah, Scholes menyebut gelandang MU Bastian Schweinsteiger diperlakukan seperti seekor anjing oleh Santi Cazorla.

Demikian pernyataan Scholes yang kini menjadi pengamat Sky Sports. Dia mengatakan hala tersebut pada acara Monday Night Football.

"Melawan Arsenal, untuk sejumlah alasan, saya tak tahu mengapa. Itu seperti, apakah Schweinsteiger hanya menjadi pengembara?" ujarnya.

"Namun ketika menyaksikan kembali, anda pikir itu pasti merupakan sebuah taktik. Pada pertandingan ini, mereka memperhatikan Cazorla yang selalu berada di depannya. Itu seperti seorang pria dengan sebuah bola yang mengatakan kepada seekor anjing 'menjauhlah dariku, menjauhlah dariku' dan segera setelah dia mendekat, dia memberikan bola kepada Mertesacker."

"Itu seperti 'Ayo, ayo Doggie'. Dia sedang bermain dengan Cazorla."

Meskipun demikian, Scholes pun memuji bos MU, Louis van Gaal, yang bisa menyusun kembali kekuatan timnya sehingga mereka berhasil membalaskan dendamnya kepada Everton, Sabtu (17/10/2015). Dalam lawatannya ke Goodison Park, Setan Merah menang 3-0, skor serupa saat takluk dari Arsenal. Trigol The Red Devils dihasilkan oleh Morgan Schneiderlin, Ander Herrera dan Wayne Rooney.

"Hal yang kontras pada pertandingan hari Sabtu sungguh dramatis. Manchester United bermain sabar dan kompak. Ini sungguh jauh berbeda dibandingkan saat melawan Arsenal," ujar Scholes.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya yakin Van Gaal, ketika berpikir tentang pertandingan melawan Arsenal, akan berpikir 'jika kami melakukan seperti ini pasti berbeda', meskipun Arsenal pun bermain sangat gemilang."



Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.