Persib Juara Piala Presiden 2015, Bandung Berpesta

Kompas.com - 20/10/2015, 14:04 WIB
Jutaan Bobotoh Persib Bandung memenuhi berkonvoi memadati Jalan Asia Afrika, Bandung, merayakan kemenangan Persib Bandung, menjadi juara Piala Presiden 2015. KOMPAS.com/Rio KuswandiJutaan Bobotoh Persib Bandung memenuhi berkonvoi memadati Jalan Asia Afrika, Bandung, merayakan kemenangan Persib Bandung, menjadi juara Piala Presiden 2015.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berhasil menjadi juara Piala Presiden 2015 setelah menaklukkan Sriwijaya FC Palembang dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, (18/10/2015). Publik Bandung berpesta merayakan kemenangan ini.

Sejak peluit tanda pertandingan usai hingga kini, euforia terus berlangsung. Para bobotoh larut dalam kegembiraan.

Pantauan Kompas.com, mereka berkonvoi mengelilingi sejumlah ruas jalan di pusat kota Bandung. Ada yang menggunakan roda dua dan ada juga roda empat, tua maupun muda larut dalam kegembiraan ini.

"Ayo ikut pawai (konvoi)," ajak perempuan cantik berkacamata hitam mengendarai Mitsubishi Pajero warna putih bersama teman-teman gadis lainnya kompak mengenakan baju biru.

KOMPAS.com/Rio Kuswandi Bobotoh Persib Bandung mengibar - ngibarkan bendera saat konvoi merayakan kemenangan Persib Bandung yang menjadi juara Piala Presiden 2015 di Jakarta, Selasa, (20/10/2015) dini hari

"Hidup Persib!" teriak mereka serempak dengan mengenakan seragam biru.

Bandung pun menjadi lautan biru. Para bobotoh meneriakkan berbagai macam yel. "Persib Juara, Persib Juara, Persib Juara" dan "Halo-halo Bandung" terus berkumandang.

Dalam konvoi tersebut, mereka juga serempak memainkan tuas gas motornya. Jalanan pun menjadi bising akibat suara kenalpot para bobotoh itu.

Tak ada yang melarang. Ini yang membuat ramai. Macam-macam atraksi diperagakan mereka. Mereka bernyanyi-nyanyi bahkan menari-nari tanpa busana, hanya tersisa celana dalam. Bendera kebesaran Persib pun terus di kibar-kibarkan.

Senin, (19/10/2015), tengah malam, para pemain Persib tiba di Bandung dalam perjalannnya dari Jakarta. Ribuan bobotoh atau mungkin lebih, menyambut kedatangan para pilar Maung Bandung.

Mereka larut dalam euforia. Para pemain diarak menggunakan Bandros, bus city tour, diantarkan menuju markas Persib, Stadion Sidolig, di Jalan Jendral Ahmad Yani.

Salah satu pemain andalan Persib, Zulham Zamrun kepada Kompas.com mengaku salut dan terharu dengan kekompakan para bobotoh.

"Aku salut kepada para bobotoh, baru kali ini aku main di klub yang penndukungnya paling kompak dan paling dahsyat. Terima kasih bobotoh," kata Zulham di mess Persib, Selasa, (20/10/2015) dini hari.

Informasi beredar, Kota Bandung akan melangsungkan pesta besar-besaran merayakan kemenangan ini. Namun, belum ditentukan jadwal pelaksanaanya.

KOMPAS.com/Rio Kuswandi Bobotoh Persib Bandung sedang mengibar - ngibarkan bendera di depan mess Persib sebagai luapan kegembiraan atas kemenangan ini di depan Mess Persib, Jalan Jendral Ahmad Yani, Bandung, Jawa Barat, Selasa, (20/10/2015) dini hari.


Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X