Kompas.com - 20/10/2015, 09:04 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola. CHRISTOF STACHE/AFPPelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, menyimpan kekhawatiran jelang laga kontra Arsenal pada lanjutan Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (20/10/2015). Menurut Guardiola, Arsenal justru memiliki keuntungan bila menilik situasi klasemen.

Kini, Arsenal tertahan di dasar klasemen Grup F. Mereka belum meraup poin setelah menelan kekalahan pada dua partai pertama melawan Olympiakos Piraeus dan Dinamo Zagreb.

Arsenal pun dituntut mengalahkan Bayern yang berstatus sebagai pemuncak klasemen, untuk menjaga peluang lolos. Tuntutan ini diyakini bakal memberikan motivasi tambahan untuk pasukan Arsene Wenger.

"Saya bisa membayangkan bagaimana mentalitas kami jika baru mengoleksi nol poin dan menjamu Arsenal di Jerman. Kami akan tampil seperti binatang. Pasalnya, pertandingan ini bisa menjadi kesempatan terakhir. Hal itu akan menjadi keuntungan untuk Arsenal," kata Guardiola.

"Kami juga harus mencari cara untuk menandingi hasrat bermain mereka. Jadi, kami harus bermain cerdas dan mengontrol pertandingan," tutur pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

Penuturan Guardiola turut diamini anak asuhnya, Xabi Alonso. Menurut Alonso, Arsenal tetap menjadi lawan berat meski tengah tertahan di dasar klasemen.

"Aku terkejut melihat mereka dengan koleksi nol poin. Namun, dua pertandingan melawan Arsenal akan berlangsung ketat dan krusial untuk kami. Jika gagal mengontrol mereka dengan baik, kami bisa berada dalam masalah," kata Alonso.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.