Kompas.com - 20/10/2015, 07:42 WIB
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol ke gawang VfL Wolfsburg, Selasa (22/9/2015). CHRISTOF STACHE/AFPStriker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol ke gawang VfL Wolfsburg, Selasa (22/9/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, melontarkan pendapatnya terkait laga melawan Arsenal pada lanjutan Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (20/10/2015). Dia mengaku lebih suka menghadapi tim dengan gaya seperti Arsenal ketimbang klub dengan taktik bertahan ala 'parkir bus'.

Arsenal dan Bayern memang sama-sama menonjol dari aspek operan dan penguasaan bola. Berdasarkan catatan UEFA, Arsenal sudah melepaskan 1.154 operan dan mencatat rata-rata penguasaan bola 61 persen dalam dua pertandingan. Adapun Bayern melakukan 1.424 operan dan rata-rata penguasaan bola 68 persen.

"Terkadang, kami merasa lebih mudah menghadapi tim yang menonjol dari sisi operan, bukan cuma melakukan 'parkir bus' dan bertahan sepanjang laga. Pertandingan ini akan berlangsung menarik, tetapi aku berharap Bayern bisa menang," tutur Lewandowski.

Jelang laga ini, Arsenal menerima tekanan besar. Mereka berstatus penghuni dasar klasemen dan belum pernah meraih poin. Mereka harus menang atas Bayern demi menjaga peluang lolos ke babak 16-besar.

Melihat posisi klasemen, Lewandowski tak lantas meremehkan Arsenal. "Arsenal tetap menjadi lawan yag kuat. Kami tak sabar menantikan dua pertandingan melawan mereka," ucap pemain asal Polandia ini.

Arsenal dan Bayern bertemu empat kali dalam dua musim terakhir. Dua pertandingan di antaranya berakhir untuk kemenangan Bayern, sedangkan hanya satu partai dimenangi Arsenal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.