Kompas.com - 19/10/2015, 07:46 WIB
|
EditorAnju Christian

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergelaran Piala Presiden 2015 sudah usai. Persib mengalahkan Sriwijaya 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu (18/10). Hadiah sebagai juara mencapai Rp 3 miliar dan runner-up Rp 2 miliar.

Usai pertandingan, Sterring Committee (SC) Mahaka Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait, mengatakan hadiah kepada pemenang dan runner-up Piala Presiden 2015 paling lambat diserahkan Jumat (23/10). Kalimat tersebut diucapkan Maruarar saat melaporkan kegiatan pelaksanaan Piala Presiden di hadapan Presiden RI Joko Widodo sebelum penyerahan trofi juara.

Apakah penekanan ucapan Maruarar tentang waktu penyerahan hadiah bagi sang juara tersebut untuk membandingkan situasi Piala Presiden dengan Piala Kemerdekaan yang beberapa waktu lalu selesai digelar?

Mantan gelandang tim nasional Indonesia, Imran Nahumarury, berpendapat Maruarar memang punya tujuan tertentu.

"Ya, saya pikir ia berbicara seperti itu karena menyinggung soal pembayaran hadiah di Piala Kemerdekaan yang terlambat. Hal itu sah-sah saja karena memang seperti itulah hak tim juara, hadiah diberikan secepatnya," ujar Imran.

Bagaimana dengan ucapan Maruarar soal pertandingan final Piala Presiden yang bersih dari pengaturan skor?

"Nah, kalau itu menurut saya berlebihan. Tak perlu berbicara seperti itu di hadapan petinggi negeri ini dan penggemar sepak bola nasional dalam laporan pelaksanaan kejuaraan," kata Imran.

Menyikapi pertandingan final, mantan gelandang Persija ini menyebut permainan Sriwijaya FC sebenarnya lebih rapi dibanding Persib. "Mereka hanya tidak memiliki striker yang pas dengan permainan tim," ucap Imran. (Weshley Hutagalung)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.