Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atep Berharap Jakmania dan "Bobotoh" Bisa Islah

Kompas.com - 19/10/2015, 05:31 WIB
Anju Christian

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapten Persib Bandung, Atep, berharap final Piala Presiden 2015, Minggu (18/10/2015), sebagai momentum perdamaian antara suporter klub sepak bola Bandung (bobotoh) dan Persija Jakarta (Jakmania).

Atep sendiri tidak asing dengan Jakmania. Dia pernah membela Persija Jakarta dari 2004 hingga 2008.

Dia menilai kedua suporter telah bersikap positif pada final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC. Para bobotoh bisa melawat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk memberikan dukungan kepada Persib.

"Ini bisa menjadi awal yang baik untuk islah antara Jakmania dan bobotoh. Mudah-mudahan bobotoh yang pulang ke Bandung tidak mengalami apa-apa," kata Atep.

"Kalau tidak ada masalah apa-apa terhadap bobotoh kali ini, saya yakin Jakmania juga akan diberikan ruang untuk berkunjung ke Bandung," tutur pemain bernomor 7 ini.

Persib sukses memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Bagi Persib, gelar juara di Jakarta menjadi kali pertama 1995. Pada final Liga Indonesia 1994-1995, Persib juga mengalahkan Petrokimia Putra di stadion yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com