Kompas.com - 19/10/2015, 04:45 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
JAKARTA, KOMPAS.com - Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengungkapkan kebahagiaannya karena Persib Bandung berhasil menjadi juara Piala Presiden 2015, setelah mengalahkan Sriwijaya FC, pada Minggu (18/10/2015).

Pada partai yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta tersebut, Maung Bandung menang dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Ahmad Jufriyanto (6') dan bunuh diri Dian Agus Prasetyo (45').

"Persib malam ini luar biasa, menang 2-0. Tahun ini kita menjuarai Piala Presiden 2015, turnamen pengganti liga. Setidaknya kami juara nasional dua kali. Tahun lalu ISL, skrg Piala Presiden. Persib Bandung sedang tangguh-tangguhnya," kata Emil, sapaan akrab Ridwan.

Pada kesempatan itu, Emil pun mengimbau kepada seluruh bobotoh untuk merayakan kemenangan Persib Bandung dengan cara yang baik.

"Tadi saya memastikan bobotoh tak ada yang tercecer, memastikan dulu mereka pulang dan semua masuk bus. Alhamdulillah, kelihatannya tak ada masalah. Bahagianya lahir batin," kata Emil.

"Mari rayakan kemenangan ini dengan terhormat, maksudnya itu tertib dan tidak merusak fasilitas kota. Kemudian juga menjaga kebersihan, tidak memprovokasi, serta tidak merugikan orang lain. Biarkan kemenangan ini indah dengan cara-cara yang terbaik," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.