Kompas.com - 18/10/2015, 13:39 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua bus rombongan pendukung klub Persib Bandung, bobotoh, tiba di halaman utama Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat pada pukul 13.00 WIB, Minggu (18/10/15) dan langsung diperiksa.  

Rombongan datang setelah kedatangan Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung di Mapolda Metro Jaya. Rombongan pendukung tersebut terlebih dahulu diperiksa oleh Tim Geledah Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Setelah selesai penggeledahan, mereka langsung menuju ke lokasi pertandingan final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.

Jumlah rombongan bobotoh  yang sudah berangkat sejak pukul 10.00 WIB dari Bandung diperkirakan sekitar 300 orang. Namun, sebenarnya masih terdapat rombongan lain yang berangkat terlebih dahulu.

"Ada hampir 500 orang lah, banyak sekali. Kami dari Bandung ingin Persib menang dengan skor 3-0, kalau bisa 20-0. Kami harap juga enggak ada kerusuhan," kata Harry (21), seorang bobotoh asal Bandung.

Dalam pemeriksaan rombongan bobotoh, kepolisian tidak menemukan adanya senjata terlarang.

Pantauan Kompas.com menemukan, sebelum diberangkatkan menuju GBK, rombongan bobotoh menyanyikan lagu "Halo-Halo Bandung" di halaman utama Mapolda Metro Jaya untuk membakar semangat pendukung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.