Kompas.com - 17/10/2015, 22:55 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid bermain impresif ketika menjamu Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (17/10/2015). Tanpa sejumlah pemain bintang, Los Blancos menang 3-0, untuk mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga, menggeser Villarreal, yang baru akan bermain pada Minggu (18/10).

Madrid kini mengumpulkan total 18 poin. Mereka unggul dua angka atas Villarreal, yang akan menjamu rival terdekatnya di klasemen, Celta Vigo, yang kini di urutan ketiga dengan poin 15.

Kemenangan Si Putih ini pun diwarnai pemecahan rekor Cristiano Ronaldo sebagai top scorer sepanjang masa Madrid. Satu gol yang dihasilkannya dalam pertandingan tersebut membuat pemain 30 tahun tersebut mengoleksi total 324 gol, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Pangeran Bernabeu, Raul Gonzalez.

Madrid menyambut pekan kedelapan Liga Spanyol ini dengan modal dua kali hasil imbang pada laga terakhir melawan Malaga dan Atletico Madrid. Pasukan Rafael Benitez pun tak diperkuat striker Karim Benzema, gelandagn Luka Modric dan James Rodriguez, yang sedang dibekap cedera.

Pada awal laga, gawang Keylor Navas sudah mendapat tekanan karena tim tamu langsung bermain agresif. Beruntung, Navas bisa menggagalkan peluang terbaik yang diperoleh striker Roger pada menit keempat karena kiper asal Kosta Rika tersebut menepis tembakan pemain tersebut.

Pelan tapi pasti, Madrid mulai mengendalikan jalannya pertandingan. Gol yang dinanti pun datang pada menit ke-27 yang dilesakkan oleh Marcelo, setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Ronaldo.

Bek kiri asal Brasil tersebut lebih dulu merebut bola dari bek Jose Luis Morales. Dia kemudian menggiring bola ke kotak penalti lalu memberikan umpan kepada Ronaldo, yang kembali mengopernya kepada Marcelo. Sempat melakukan satu sentuhan, Marcelo pun melesakkan bola dengan kaki kiri ke arah tiang dekat.

Hanya perlu tiga menit bagi Madrid untuk menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran Ronaldo yang membobol gawang Ruben, setelah menerima umpan Toni Kroos. Dari luar kotak penalti, Ronaldo melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan dan bola bersarang di pojok kanan atas gawang tim tamu.

Pemain masa depan Spanyol, Jese Rodriguez, ikut menyumbang gol. Masuk menggantikan Isco pada menit ke-67, pemain berusia 22 tahun tersebut melengkapi kemenangan Madrid pada menit ke-82, setelah menyelesaikan umpan Lucas Vazquez (menggantikan Gareth Bale pada menit ke-46). Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 tak berubah.

Hasil ini kian menegaskan dominasi Madrid atas Levante dalam pertemuan di Bernabeu. Statistik menunjukkan bahwa Levante hanya satu kali menang dalam 11 lawatannya ke markas tim ibu kota Spanyol tersebut, yang terjadi 2007 berkat gol tunggal Salva Ballesta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.