Kompas.com - 17/10/2015, 16:49 WIB
Diego Michiels bersitegang dengan Zulham Zamrun Herka Yanis Pangaribowo/BOLADiego Michiels bersitegang dengan Zulham Zamrun
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Mahaka sebagai promotor Piala Presiden 2015 telah menetapkan nomine pemain tebaik. Keenam pemain tersebut adalah Zulham Zamrun (Persib), Firman Utina (Persib), Patrich Wanggai (Sriwijaya FC), Bayu Gatra (Bali United), Cristian Gonzales (Arema), dan Boaz Solossa (Pusamania Borneo FC).

Kandidat pemain terbaik dipilih oleh pelatih berpengalaman, yakni Danurwindo dan Nilmaizar, serta satu perwakilan dari Mahaka. Yang menarik, bagaimana cara menetapkan kandidat pemain terbaik?

Danurwindo mengaku, pihaknya memiliki lima pedoman untuk menetapkan kandidat pemain terbaik. Pertama, calon pemain terbaik harus memiliki penampilan konstan. Pemain yang mempunyai dampak positif penampilannya terhadap tim.

"Pemain juga harus punya sikap positif dalam lapangan dan pemain yang menjadi role model," kata Danurwindo.  

Ia juga menjelaskan, penetapan calon pemain terbaik dilihat selama turnamen. "Calon pemain terbaik bukan hanya dilihat dari semifinal maupun final nanti. Namun, mereka memiliki perjalanan dari babak yang dilalui," tuturnya.

"Jadi, penetapannya dilihat secara keseluruhan dari pertandingan pertama hingga terakhir," sambungnya.

Pemain terbaik nanti akan ditentukan 16 pelatih klub peserta Piala Presiden dan diumumkan seusai pertandingan final, Minggu (18/10/2015). Pemenangnya berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 200 juta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.