Polri Sarankan Final Piala Presiden Ditonton di Rumah Masing-masing

Kompas.com - 15/10/2015, 20:29 WIB
Stadion Utama, Gelora Bung Karno. wicaksanalife.files.wordpress.comStadion Utama, Gelora Bung Karno.
|
EditorFidel Ali

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto menyarankan penonton laga final Piala Presiden dari luar Jakarta tidak ‘gambling’ dengan membeli karcis saat hari pertandingan dimulai.

"Mungkin ada suporter yang ingin lihat (pertandingan final) di Jakarta. Kami sarankan nonton di rumah masing-masing saja. Jangan sampai sudah di Jakarta tidak kebagian tiket, nanti marahnya ke panitia lagi," ujar Agus di Mabes Polri, Kamis (15/10/2015).

Agus juga menyarankan agar suporter dari daerah lain menggelar ‘nobar’ alias nonton bareng bersama sesama suporter di daerah masing-masing. Sementara, bagi suporter yang berasal dari daerah lain dan sudah membeli tiket laga final, Agus mengimbau untuk bertindak tertib selama berada di Ibu Kota.

Ia berharap para suporter menghindari aksi-aksi yang dapat mencoreng dunia persepakbolaan nasional.

"Jangan sampai gara-gara (keributan antarsuporter), Indonesia mendapat sanksiinternasional. Ingat, beda klub, beda dukungan, tapi tetap saudara," ujar Agus.

Demi mencegah rusuh antarsuporter, polisi tak hanya memfokuskan pengamanan di area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, melainkan juga perbatasan Jakarta dengan Jawa Barat dan Banten. Total, polisi mengerahkan 9.127 personel dari Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat dan Polda Banten demi menjaga kelancaran laga final tersebut.

Laga final Piala Presiden sendiri mempertemukan dua klub papan atas Indonesia, yakni Persib Bandung dengan Sriwijaya FC. Laga itu digelar Minggu (18/10/2015) pukul 19.00 WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.