Kompas.com - 15/10/2015, 19:15 WIB
Suporter Bali United KOMPAS.com/SRI LESTARISuporter Bali United
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor Piala Presiden memastikan lokasi perebutan posisi ketiga antara Arema Cronus dan Mitra Kukar tetap dilakukan di Stadion I Wayan Dipta Bali, Sabtu (17/10/2015), meskipun ada opsi untuk dipindah ke Stadion Manahan Solo.

CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, mengatakan kepastian tetap di Bali ini setelah izin dari Kapolda Bali turun. Padahal, pihaknya hampir melarang klub yang akan bertanding berangkat.

"Bali memang sempat nggak siap. Makanya saya mencari alternatif ke Solo dan menyatakan siap. Kami juga sempat meminta klub membatalkan tiket ke Bali. Tapi akhirnya izin bisa turun," kata Hasani setelah pertemuan dengan pihak BOPI di Kantor Kemenpora, sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (15/10/2015).

Menurut dia, dengan turunnya izin maka pertandingan antara Mitra Kukar melawan Arema Indonesia dilakukan sesuai dengan jadwal. Kick off pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh televisi nasional itu dilakukan pukul 19.00 WITA.

Sebelum izin turun, kata dia, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan dua klub yang bertanding. Mitra Kukar bahkan sudah membatalkan bus yang dicarter menuju bandara. Begitu juga dengan Arema Indonesia yang juga akan berangkat ke Bali.

"Kami sempat meminta klub mengubah jadwal penerbangan. Kondisi ini jelas kurang menguntungkan. Kami bahkan akan menanggung semua kerugian. Tapi dengan turunnya izin semuanya berjalan sesuai dengan rencana," tuturnya.

Pertandingan perebutan posisi ketiga ini dipastikan akan seru. Kedua tim akan sama-sama menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Arema, jelas laga tersebut sebagai pertaruhan karena akan bertanding di hadapan ribuan Aremania. Hal ini terjadi karena jarak antara Bali dengan Malang tidak terlalu jauh.

Sementara itu untuk pertandingan final antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (18/10/2015). Sesuai dengan jadwal, pertandingan parta puncak ini akan berlangsung pukul 19.00 WIB.

Pertandingan dipastikan tidak hanya seru di lapangan, namun di luar lapangan juga tidak kalah ketat seiring rivalitas antara pendukung Persib atau bobotoh dengan suporter fanatik Persija atau lebih dikenal dengan Jakmania. Namun, pihak Mahaka menegaskan koordinasi dengan pihak keamanan telah dilakukan dengan baik.

"Mekanisme pengamanan sudah kami bicarakan termasuk berapa personel yang akan dilibatkan. Begitu juga dengan sweeping calon penonton. Semuanya telah kami siapkan," kata Hasani.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.