Kompas.com - 13/10/2015, 17:21 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana
KOMPAS.com - Penyerang Barcelona asal Brasil, Neymar, menyatakan bahwa gelar FIFA Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia versi FIFA akan diraih oleh rekan satu timnya, Lionel Messi.

Messi menjadi favorit peraih Ballon d'Or lantaran sukses mengantarkan Barcelona meraih treble winner pada musim lalu. Selain itu, El Messiah juga mampu membawa tim nasional Argentina ke laga puncak Copa America 2015, meskipun akhirnya takluk dari tuan rumah Cile.

"Messi merupakan favorit. Tahun ini, Ballon d'Or sudah dipesan oleh Messi, seorang pemain sepak bola terbaik dunia. Atas apapun yang telah dilakukannya, Messi pantas mendapatkannya," ujar Neymar kepada Mundo Deportivo, Selasa (13/10/2015).

"Saya berharap bisa tumbuh dengan bermain bersama Messi. Dia adalah yang terbaik dan merupakan idola saya. Jika saya belajar banyak, mungkun suatu hari saya bisa meraih Ballon d'Or," kata Neymar melanjutkan.

Saat ini, Messi sedang mengalami cedera lutut yang membuatnya absen dalam beberapa laga terakhir. Neymar pun siap mengambil alih peran Messi di lini depan Barcelona.

"Sejak saya masih muda, saya selalu dberikan tanggung jawab, baik untuk Santos maupun tim nasional. Namun, di Barcelona berbeda. Saya akan melakukan segalanya untuk membantu rekan-rekan. Tantangan tidak membuat saya takut, meskipun saya tahu itu sulit," tutur Neymar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.