Slovakia Temani Spanyol, Ukraina ke "Play-off"

Kompas.com - 13/10/2015, 04:01 WIB
Mario Gaspar menentukan kemenangan Spanyol atas Ukraina, Senin (12/10/2015). ANATOLII STEPANOV/AFPMario Gaspar menentukan kemenangan Spanyol atas Ukraina, Senin (12/10/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com
- Slovakia menjadi tim kedua yang lolos dari kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C setelah menang 4-2 atas Luksemburg, Senin (12/10/2015) atau Selasa dini hari WIB. Mereka menemani Spanyol yang telah lebih dulu memastikan lolos ke Perancis 2016.

Spanyol menutup laga kualifikasi dengan kemenangan tipis 1-0 di kandang Ukraina. Mario Gaspar menjadi pencetak gol kemenangan Spanyol pada laga tersebut.

Gaspar menjebol gawang Ukraina pada menit ke-25 ketika meneruskan umpan silang Thiago Alcantara dengan sundulannya. Sebuah gol yang memperelok debut pemain Villarreal itu.

Tiga menit berselang, Spanyol sebenarnya bisa menambah keunggulan. Namun, tendangan penalti Cesc Fabregas gagal menemui sasaran.

Kemenangan Spanyol ini sekaligus menggagalkan Ukraina lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Andai meraih kemenangan pada laga ini, Ukraina bisa menyalip Hungaria dari puncak klasemen peringkat ketiga terbaik.

Ukraina berada di posisi ketiga Grup C dengan 19 poin. Posisi kedua ditempati Slovakia yang menang 4-2 atas Luksemburg. Slovakia pun dipastikan menjalani debutnya di putaran final kompetisi antarnegara Eropa pada tahun depan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X