Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/10/2015, 01:42 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan Roberto Mancini memasang target menang ketika menghadapi Juventus di Giuseppe Meazza, Minggu (18/10/2015). Menurutnya, tiga poin yang didapat dari Bianconeri akan sangat penting bagi perjalanan Nerazzurri menuju gelar juara musim 2015-16.

Inter yang sempat menguasai Serie-A pada lima pertandingan pertama, kini mulai kendur setelah ditaklukkan Fiorentinan dan ditahan imbang Sampdoria pada dua laga terakhir. Dengan demikian, kemenangan menjadi hal yang positif untuk meletupkan kembali semangat tim.

Apalagi, Inter memiliki misi dalam laga kali ini. Pasukan Biru-Hitam ingin mengakhiri paceklik kemenangan atas Juventus di Giuseppe Meazza karena sejak April 2010 mereka tak pernah menjadi pemenang dalam laga bertajuk Derbi d'Italia itu.

"Mengalahkan Juventus akan menjadi kemenangan besar dan merupakan hal yang sangat penting," kata Mancini kepada media dalam sebuah acara di Montefeltro.

"Ini adalah pertandingan Derbi d'Italia dan saya yakin akan menjadi malam yang sangat besar bagi kedua tim. Sekarang kami harus bisa bermain seperti Inter," tambah Mancini.

Mengenai persiapan jelang pertandingan, Mancini mengaku tidak melakukan perubahan apapun. Tetapi, secara spontan semua pemain akan lebih bersemangat agar dipercaya tampil dan demi meraih kemenangan.

"Kami akan mempersiapkan diri seperti yang selalu kami lakukan. Ini adalah pertandingan bersejarah yang secara otomatis akan menghadirkan motivasi lebih," ungkap mantan manajer Manchester City ini.

"Selain itu, Derbi d'Italia telah menjadi laga yang sangat unik dalam beberapa tahun terakhir atas segala kontroversi yang harus dituntaskan," lanjutnya.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik karena hal tersebut menghadirkan tekanan tertentu. Kami belum pernah lagi menang di kandang sejak tahun 2010. Itu sudah cukup. Itu sudah terlalu lama."

Mancini juga memberikan update soal cedera yang dihadapi gelandang utama mereka, Geoffrey Kondogbia, serta kesiapan Stevan Jovetic dan Adem Ljajic.

"Kondogbia baik-baik saja dan dia bisa dimainkan. Apakah saya merasa senang Jovetic tidak bermain untuk Montenegro? Saya akan lebih bahagia jika dia bermain pada Minggu (kontra Juventus)," sebut Mancini.

"Saya tidak melihat permainan Ljajic (bersama Kroasia kontra Albania dan Portugal), tetapi itu tidak ada masalah. Saya hanya berharap Adem dapat beradaptasi secepat mungkin. Kami harus memberinya waktu." (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+