Antonio Conte Dibela Anak Buahnya

Kompas.com - 12/10/2015, 08:44 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, dalam konferensi pers, di Roma, pada 19 Agustus 2014. ALBERTO PIZZOLI / AFPPelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, dalam konferensi pers, di Roma, pada 19 Agustus 2014.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com - Bek andalan Juventus dan tim nasional Italia, Leonardo Bonucci, melayangkan pujian terhadap pelatih Azzurri, Antonio Conte. Menurut Bonucci, di bawah asuhan Conte, tim nasional Italia seperti terlahir kembali.

Sebelumnya, Conte sempat menerima berbagai kritik lantaran hasil yang diraih Italia dinilai kurang maksimal, di antaranya saat Italia mampu menang 1-0 melawan Malta (3/9/2015) dan Bulgaria (6/9/2015).

Akan tetapi, pada akhirnya eks pelatih Juventus tersebut mampu membawa Azzurri lolos ke Piala Eropa 2016 usai menekuk Azerbaijan 3-1 pada Sabtu (10/10/2015). Bahkan, Italia berpeluang menjadi juara Grup H jika mampu mengatasi Norwegia, Selasa (13/10/2015).

"Pada masa sulit, semua orang suka mengkritik hasil kerja para pemain dan pelatih. Kami selalu tahu bahwa tim ini akan melakukannya dengan baik bersama Conte, dan hal itu terbukti," ujar Bonucci, seperti dikutip dari Four Four Two, Minggu (11/10/2015).

"Kami lolos dari kualifikasi lebih awal dan itu adalah hasil yang bagus. Tim ini terlahir kembali setelah menuai hasil buruk saat Piala Dunia di Brasil," tutur pemain berusia 28 tahun tersebut.

Bonucci mengatakan, skuat Italia saat ini tergolong menjanjikan. Pasalnya, terdapat perpaduan antara para pemain muda dengan para pemain senior, seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Andrea Pirlo.

"Ini adalah perpaduan yang bagus, dan kualifikasi hanyalah langkah kecil. Sekarang, kami harus mempersiapkan diri untuk Piala Eropa yang sangat sulit," ucap Bonucci.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X