Kompas.com - 12/10/2015, 07:16 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com - Penjaga gawang Newcastle United asal Belanda, Tim Krul, dilaporkan harus melewatkan sisa musim kompetisi 2015-16 setelah mengalami cedera ligamen saat De Oranje menang 2-1 atas Kazakstan pada laga Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (10/10/2015).

Jelang laga versus Kazakstan, Krul sebenarnya berstatus sebagai cadangan. Dia masuk skuat setelah Jesper Cillessen mengalami cedera jelang pemanasan. Nahas bagi Belanda, Krul juga harus mengalmi cedera pada menit-menit akhir laga. 

"Krul telah kembali ke Tyneside untuk mendapatkan perawatan dan rehabilitasi. Semua orang di klub berharap Krul bisa segera pulih," demikian pernyataan resmi Newcastle United, Minggu (11/10/2015).

Untuk menambal posisi Krul, The Magpies telah mengonfirmasi akan memanggil kembali penjaga gawang mereka yang dipinjamkan ke Crawley Town, Freddie Woodman. Hal ini dilakukan karena Newcastle United hanya memiliki satu penjaga gawang pelapis, yakni Rob Elliot.

Cedera yang dialami oleh Krul tentunya menjadi pukulan berat bagi Newcastle United. Pasalnya, kiprah skuat asuhan Steve McClaren di Premier League musim ini sedang berjalan kurang mulus.

Saat ini, Newcastle United menempati posisi juru kunci dengan perolehan tiga poin dari delapan laga. Mereka meraih jumlah poin tersebut dari tiga kali imbang dan lima kekalahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.