Dua Perasaan Hariono

Kompas.com - 11/10/2015, 15:01 WIB
Gelandang Persib Bandung, Hariono, diganjar kartu merah pada pertandingan semifinal kedua Piala Presiden 2015 melawan Mitra Kukar, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (10/10/2015). Dok. PersibGelandang Persib Bandung, Hariono, diganjar kartu merah pada pertandingan semifinal kedua Piala Presiden 2015 melawan Mitra Kukar, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (10/10/2015).
|
EditorFerril Dennys


BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung melaju ke final Piala Presiden 2015 seusai mengalahkan Mitra Kukar 3-1 (agregat 3-2) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/10/2015).

Namun, kemenangan tersebut diwarnai dengan dikartumerahkannya gelandang Maung Bandung, Hariono, seusai melakukan pelanggaran keras kepada  Carlos Raul pada menit ke-79. Kehilangan Hariono berdampak serius terhadap lini tengah Persib. Pelatih Djadjang Nurjaman mengaku sempat khawatir lantaran kekuatan Persib sedikit berkurang pada akhir pertandingan.

Usai pertandingan, Hariono mengaku menyesal lantaran menerima kartu merah. Meski begitu, dia menjelaskan, tindakannya bukan sebuah kesengajaan. "Tentunya sedih dikeluarkan dari lapangan. Tapi senang Persib bisa menang dan lolos final," kata dia usai pertandingan.

Pemain bernomor punggung 24 itupun mengaku menerima hukuman dari wasit. "Ya saya terima hukumannya," ucapnya.

Namun, Hariono masih bisa tampil di final yang akan digelar pada 18 Oktober mendatang. Mahaka sebagai operator telah menetapkan regulasi berupa pemutihan kartu bagi tim yang melaju ke babak final.

Jika berjalan sesuai rencana, Hariono bisa kembali tampil pada laga puncak. "Mudah-mudahan diberi kepercayaan lagi, dan mudah-mudahan bisa main di final, siapa pun lawannya siap," ucapnya. 

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X