Kompas.com - 10/10/2015, 21:41 WIB
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman saat beraalaman dengan pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung,  Jum'at (9/10/2015) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman saat beraalaman dengan pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jum'at (9/10/2015)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOREANG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya atas keberhasilan lolos ke final Piala Presiden 2015. Meski demikian, dia sempat waswas lantaran timnya sempat kebobolan. 

Maung Bandung meraih tiket final setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada babak semifinal kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015) malam. Tiga gol Persib disarangkan oleh Atep dan Illija Spasojevic, serta gol bunuh diri OK Jhon. Adapun gol semata wayang Mitra diciptakan Carlos Raul. Dengan kemenangan ini, Persib lolos ke final dengan agregat 3-2. 

Djanur mengaku bangga terhadap kerja keras yang dibangun pasukannya hingga masuk final. Padahal, untuk melangkah ke final cukup berat karena harus menang dengan selisih dua gol.

"Walaupun dikatakan Si Jalak Harupat angker bagi setiap lawan,  tetapi lapangan bagus dan kehadiran bobotoh juga bisa membuat motivasi tim lawan meningkat," ujar Djanur seusai pertandingan.

Djanur mengaku sempat waswas saat gol Persib mampu dibalas kembali dengan cepat oleh Mitra Kukar dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. "Alhamdulillah anak-anak tidak down dan saya salut kepada pemain yang menunjukkan keinginan kuat untuk ke final," tutur Djanur.

Lawan Persib ke final baru akan ditentukan pada Minggu (11/10/2015), antara Arema Cronus dan Sriwijaya FC. Namun, untuk tempat laga final, masih tanda tanya karena pihak penyelenggara menyiapkan dua opsi, Stadion Utama Gelora Bung Karno atau Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali. 

Fakta Pertandingan
Pencetak Gol
Gol: Ok Jhon (gol bunuh diri) 7', Carlos Raul 8', Atep 20', Spaso 26'

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kartu kuning: Konate 4', Zulham 14', Ahmad Jupriyanto 16', Hariono 73' (Persib)
Airlangga Sucipto 86' (Mitra Kukar)
Kartu merah: Hariono 80'Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.