Ditekuk Irlandia, Kini Jerman dalam Tekanan

Kompas.com - 09/10/2015, 23:01 WIB
Gelandang tim nasional Jerman, Ilkay Gundogan, tampil pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Polandia di Stadion Frankfurt am Main, 4 September 2015. PATRIK STOLLARZ/AFPGelandang tim nasional Jerman, Ilkay Gundogan, tampil pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Polandia di Stadion Frankfurt am Main, 4 September 2015.
|
EditorNugyasa Laksamana

KOMPAS.com - Tim nasional Jerman masih harus mengatasi perlawanan Georgia jika ingin meraih tiket lolos ke Piala Eropa 2016 pada Minggu (11/10/2015). Namun, karena hal tersebut, salah satu pilar Der Panzer, Ilkay Gundogan, mengaku timnya justru mengalami tekanan.

Sebetulnya, pasukan Joachim Loew punya kesempatan untuk mengamankan tiket Piala Eropa 2016 saat bersua Republik Irlandia pada Kamis (8/10/2015) waktu setempat. Namun, Gundogan dkk malah takluk 0-1.

Gundogan pun merasa bahwa tim nasional Jerman tengah mengalami tekanan untuk memenuhi harapan lolos ke turnamen yang akan digelar di Perancis tersebut.

"Sekarang kami berada di bawah tekanan yang seharusnya bisa kami hindari, dan kami perlu membuktikan bahwa tim nasional Jerman ingin menjadi tim yang sukses," ujar Gundogan, seperti dikutip dari Four Four Two, Jumat (9/10/2015).

Gundogan mengatakan, saat berhadapan dengan timnya, Georgia akan bermain secara bertahan. Gundogan pun berharap Jerman bisa mencuri kesempatan untuk unggul pada babak pertama.

"Melawan tim yang bermain defensif, kami harus bisa menguasai. Kami memiliki peluang untuk melakukan itu, terutama pada babak pertama. Dengan demikian, semuanya akan menjadi lebih mudah," tutur Gundogan.

Pada klasemen sementara Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016, Jerman berada di puncak dengan perolehan 19 poin. Mereka membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos ke Piala Eropa 2016.

Sedangkan, Polandia dan Republik Irlandia menyusul di posisi kedua dan ketiga, terpaut satu poin dari Jerman.



Rekomendasi untuk anda
INTERNASIONAL
Ini Klub Pilihan Pele
Ini Klub Pilihan Pele
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X