Kompas.com - 02/10/2015, 20:46 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
DENPASAR, JUARA.net - Pelatih tim sepak bola Pra PON Bali, Anak Agung Alit Supartana, sangat mewaspadai pemain Pra PON NTT, Yabes Roni Malaifani. Kecepatan lari ditunjang dribel bola nan mumpuni pemain asal Alor, NTT, tersebut menjadi perhatian khusus.

Bali dan NTT akan beradu kekuatan pada babak kualifikasi PON XIX 2016 yang berlangsung Senin (5/10/2015) di Stadion Kapten Dipta, Gianyar. Pelatih Pra PON Bali mengaku telah menyiapkan dua pemain selevel Yabes, yakni Felicianus Junius Rato Bate dan Putu Gede Juniantara.

Junius Bate merupakan rekan satu tim Yabes di klub Bali United Pusam (BUP), sedangkan Putu Gede merupakan pilar muda Persebaya (Bonek FC). Kedua pemain ini tentunya sudah sama-sama mengenal karakter Yabes, karena Putu Gede pun pernah bersama Yabes di timnas U-19 besutan Indra Sjafri. Mereka siap dengan segala cara untuk menghadangnya.

"Kami sudah saling tahu. Lihat saja nanti saat pertandingan. Saya tentu tidak ingin melepas sejengkal pun Yabes melewati pertahanan kami," janji Putu Gede.

Demikian pun Yunus, sapaan Junius Rato Bate, yang berjanji akan meredam pergerakan rekannya sesama asal NTT itu. Dengan posisi berlawanan, karena Yunus di bek kiri sedangkan Yabes bermain sebagai penyerang sayap kanan, maka keduanya bakal saling beradu untuk menunjukan siapa yang terbaik.

"Saya tahu Yabes lincah di posisinya. Kuncinya saya akan lebih tenang mengawasi pergerakan dia," ujar Yunus. (Yan Daulaka)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.