Kompas.com - 02/10/2015, 18:02 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Legenda Manchester United, Paul Scholes, merasa yakin bahwa Sergio Aguero merupakan satu-satunya pemain Premier League yang bisa bermain untuk Barcelona atau Real Madrid. Pernyataan mantan gelandang tim nasional Inggris ini mengacu pada buruknya performa klub Premier League dalam ajang Liga Champions.

Dua klub elite Inggris, Chelsea dan Arsenal, menanggung malu ketika melakoni matchday kedua Liga Champions pada tengah pekan ini. Chelsea takluk dari tuan rumah, FC Porto, sedangkan Arsenal menyerah dari tamunya, Olympiakos.

Sementara itu, duo Manchester harus bersusah payah meraih kemenangan atas klub Jerman. Manchester United sempat tertinggal sebelum mengakhiri perlawanan Wolfsburg dengan kemenangan 2-1. Setali tiga uang, City pun sempat tertinggal dari Borussia Moenchengladbach, sebelum membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Melihat kenyataan empat klub top di Inggris tersebut, Scholes menilai tak ada pemain yang layak masuk tim inti dua raksasa Spanyol, Barca atau Madrid. Hanya Aguero yang dinilai bisa bersaing untuk memperebutkan status pemain inti.

"Jika Anda melihat kualitas pemain yang datang ke Inggris, saya tak yakin bahwa kami memiliki pemain terbaik di Eropa atau dunia," ujar Scholes kepada BT Sport.

"Para pemain terbaik di dunia ada di Real Madrid atau Bayern Muenchen. Saya pikir, level di bawahnya mungkin Paris Saint-Germain dan Juventus. Klub-klub Inggris memiliki kualitas paling bawah."

"Saya yakin ini bukan kejutan. Ketika Anda berpikir tentang kualitas pemain yang kami miliki, apakah ada pemain dari klub top kami sekarang yang masuk tim Barcelona? Saya sangat meragukan itu."

"Mereka tidak akan masuk tim Real Madrid atau Bayern Muenchen. Hanya Sergio Aguero yang menjadi pengecualian."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.